KISAH 2 SAHABAT

Assalamualaikum, Stevi balik lagi nih, yang bosan ngeliat gak usah diliat deh, Cuma perlu pembaca yang iklas doang buat baca artikel ini. Ini artikel ya sesuai dengan judulnya diatas #TunjukKeatas 🙂 🙂 , ini kisah jaman-jaman sekolah putih abu-abu, dimana kita punya kenangan-kenangan lucu, kenangan-kenangan manis yang masih dikenang hingga sekarang walaupun ada yang tidak boleh ditiru. Yappp… anatara saya dan seseorang yang berasa kayak kembaran tapi kembarannya beda emak sama beda bapak *gakadahubungandarah, sepertinya dulu benar-benar luar biasa deh kisahnya, dimana kita selalu ingin punya barang yang samaan, cincin bentuk apel samaan, gelang samaan, sampe apapun maunya samaan, sebenarnya bukan soal tiru-tiruan hanya saja kita ingin terlihat kompak.

Dulu pas sekolah di SMK kita selalu sama-sama, yang kalo berangkat sama-sama, pulang sama-sama, ada kegiatan apapun ya tetap sama-sama sampe ada guru yang bilang kalo kita tuh 2 kembar tapi beda, udah tempat tinggalnya yang nyaris dempet, sekelas terus sampe tamat, sebangku terus lagi. Awal-awal mau daftar masuk sekolah putih abu-abu saya sih maunya sekolah yang agak jauh dari tempat tinggal, niatnya mau ngajak si Nanda buat ngekos bareng-bareng, ya tapi kagak dibolehin sama para emak-emak karena gak yakin kalo kita tinggal jauh dari pantauan, selain masih kecil katanya, ya kita ini anak perempuan ya wajar aja kalu kekhawatiran orang tua itu lebih, sebenarnya dekat daerah tempat tinggal ya ada sekolahan sayangnya kita berdua kok bisa kompakan gak mau sekolah disana karena ya ada alasan yang tak bisa disebutkan, padahal itu sekolah yang paling tenar di sekitaran sana tapi tetap aja kita gak mau disana. Mau ngekost dan sekolah di Argamakmur gak dibolehin, ya jadilah kita coba-coba daftar sekolah ke SMK tercinta, lumayan agak jauh sih dari tempat tinggal dan dulu SMK tercinta kami itu ya termasuk sekolah baru, sangat baru malahan dimana belum banyak peminatnya, yang katanya orang-orang sekolah kebun, tapi ya kita nekat banget tetap mau daftar kesana, suatu hari kita mulai menyiapkan semua berkas persyaratan pendaftaran, dan besoknya beraniin diri buat pergi daftar berdua aja, yang gak berani buat nyetopin angkot tapi diberani-beraniin, pas udah mau nyampe sekolah gak ngerti tempat daftarnya dimana alhasil cilingak-cilinguklah kita kaya anak hilang aja, pada akhirnya tau juga deh harus daftar kemana. Setelah daftar ya seleksi berkas kita lulus, terus besok-besoknya ada seleksi fisik, wawancara, dan yang terpenting seleksi keahlian jurusan karena waktu itu pilihan kita sama-sama jurusan Multimedia ya tes nya terkait sama Multimedia, untungnya dulu pas SMP sempat ikut les komputer dan itu sanagt membantu sekali saat itu. Walaupun sebelumnya gak yakin bakalan lulus seleksi tapi diyakin-yakinin aja kan kudu optimis katanya, nah…, hal yang paling menegangkan itu pas hari pengumuman hasil, masih teringat sekali dimana kami dikumpulin dalam satu ruangan dan ada guru yang bikin sedikit agak galau, yang mana gurunya bilang bagi siapa yang gak yakin lulus seleksi jurusan Multimedia silahkan keluar karena hanya ada satu kelas yang khusus buat jurusan Multimedia dan itupun Cuma 20 orang karena Multimedia saat itu baru buka tahun pertama, serasa ingin keluar serasa enggak yakin saat melihat banyak teman-teman seperjuangan yang mulai putus asa dan ikutan keluar, tapi pada akhirnya kita tetap yakinin diri buat gak ikutan keluar, karena dulu baru ada 2 Jurusan pilihan yang satu jurusan pilihan yaitu Multimedia dan yang satu lagi Agribisnis Ternak Unggas, lah kalo kita ikutan keluar ya artinya kita memilih jurusan kedua dong 0H NOOOOO, yang dulu kita gak tau apa itu Agribisnis Ternak Unggas benar benar memberikan pikiran yang tidak-tidak tentang itu, PD PD lah kita tetap tinggal di dalam ruangan, dan alhasil tenyata kita lulus broooooo, senangnya waw banget saat itu. Apa lagi pas tau kalo ternyata kita hasil tesnya yang paling tinggi broooo #SombongnyaKebangetan haha….

Udah positif lulus kan di Sekolah tercinta kita itu, besok-besoknya udah MOS aja, pas Masa Orientasi Siswa ada aja yang gak suka sama kita berdua, mungkin karena belum saling kenal kali ah, hari pertama MOS kita udah berdua udah berasa kaya orang gila aja berangkat dari rumah, yang pake topeng dari karton, yang pake topi kerucut terus diatasnya ada balon, yang pake selempang dari kertas karton, rambut dikuncir banyak terus dipitain pake tali plastik, yang pake 20 buah gelang dari batang ubi jalar, yang pake kalung dari terong, kalung dari bawang, kalung empeng bayi, kalung yang liontinya telur rebus, haha…. Kebayang berapa macam kalung yang dipake kan, tasnya pake kantong kresek warna hitam talinya dari tali plastik, yang pake rumbai-rumbai dipinggang sama tangan yang berasa kaya mau cearsleader, pake sarung tangan yang Cuma sebelah doang, yang pake kaos kaki sebelah-sebelah, yang sebelah warna hitam dan yang sebelahnya kaos kaki buat main bola, yang pake sepatu kets hitam dan talinya tali plastik warnanya pun gak sama antara kiri dan kanan, belum lagi yang harus bawa bekal 2 bungkus nasi pake daun pisang dan menunya berubah terus selama 3 hari ikut MOS, bawa minuman teh botolan 2 botol everydaynya, yang harus bawa buah-buahan yang harus beda juga everydaynya, udah macam orang gila mau pindahan kita coyyy. Pas ikut jadwal MOS kita disuruh ini dan itu sama kakak tingkat tapi yang gak pake hukuman fisik ya, nah pas besoknya kita udah kesal aja sama kakak-kakak tingkat yang cerewet sampe niatan buat naro bubuk lada di nasi bungkusan yang buat kakak tingkat tapi gak jadi karena kita anak baik kok #Jiahhhhh, kita tuh sekolahnya di daerah dimana hampir seluruh adalah masyarakat suku rejang, nah sampe ada kakak tingkat yang nyeletuk tuh anak 2 orang mana sih?, sok-sokan pake bahasa Indonesia yang baik dan benar?, sombong banget. Jujur sebenarnya saya orang rejang juga, tapi tinggalnya udah di daerah yang campuran penghuninya, dari kecil bahasanya udah bahasa Indonesia dan melayu Bengkulu, baru-baru bisa bahasa Rejang tok pas SMK berkat adanya pelajaran Aksara Rejang sama kumpul teman-teman yang bahasanya emang udah Bahasa Rejang. Ya karena kita orangnya cuek bebek jadilah kita jadi anak-anak songong yang mana pas diumpatin macam macam sama siapapun malah makin menjadi-jadi.

Zaman udah mulai masuk sekolah roman-romanya makin banyak aja orang yang gak suka sama kita, yang katanya kita cari muka sama guru-guru, yang katanya sok-sok pandai, tapi emang dasar kitanya anak songong mah gak peduli broooo, malah kita buktiin sama prestasi. Yang ikut lomba ini dan itu, pokoknya gak mau ketinggalan gitu deh, masalah menang kalah mah urusan belakang, tapi ternyata dan ternyata kita menang kok. Yang kalo gak saya ya Nanda yang jadi juara satu, lomba baca puisi, lomba pidato sama story telling bahasa Inggris, yang lomba kasidahan, macam-macam lah pokoknya, dan rupanya saingan kita yang itu dan itu aja, ya kadang ngerasanya makin songong deh kita berdua.

Awal masuk sekolah berangkatnya kita bareng-bareng, pulangnya bareng-bareng, ikut kegiatanya bareng-bareng udah macam prangko sama amplop pokoknya, tapi lama-kelamaan akunya makin malas kalo berangkat sekolahnya barengan Nanda, gimana gak malas coba kalo kita breangkatnya bareng saya kena imbas telat terus, haha…, karena kebiasaan si Nanda tuh emang telat terus, padahal jam dirumahnya udah di cepatin hampir setengah jam, ya tapi tetap aja terus telatnya. Sampe kuliah pun telatnya gak ilang-ilang #VisssNDUL tapi pulangnya kita barengan lagi kok, Cuma gak barengan brangkat aja. Masih kelas X kita udah punya banyak musuh, termasuk sama kakak tingkat, yang pernah selemparan balok dibelakang kelas tapi gak kena, yang adu mulut depan umum ampe dilihat salah seorang guru tapi kita gak pernah diperkarakan, mungkin itu sebab banyak orang yang gak suka sama kita, soalnya saat kita bertingkah selalu gak diperkarakan, nah giliran orang lain yang ribut pasti diperkarakan.

Dulu zaman-zaman gila sama KPOP, sampe semua mau ala-ala korea gitu, sampe pada akhirnya saya dari nilainya yang peringkat 2, harus turun drastis ke urutan Sembilan, yang sampe hp disita sama si emak, sampe yang gak dikasih uang jajan, sampe yang pernak pernik korea dibuang sama si bapak, tapi Alhamdulilah bisa MoveOn dan kembali ke posisi semula, dan kenapa gak juara 1?, karena juara 1 selalu ditangan Nandatul Fardila broooo. Si Nanda emang jagonya kalo soal pelajaran tapi kalo beres beres sama kreativitas kayanya emang saya deh jagonya #KembaliSONGONG, sampe yang bikin tugas buat gambar Tabot sama guru kesenian tuh yang ngerjain saya, si Nanda mah kebagian ngecat doang, itupun masih saya juga yang nolong ngecat.

Kebersamaan ini akhirnya terus berlanjut hgingga sekarang, yang kitanya ngekos bareng-bareng, yang makanya minumnya satu piring, satu sendok, satu gelas, yang tidurnya satu tempat tidur, bahkan satu bantal. Gak Cuma itu, emaknya aku tuh emanknya Ndul juga, bapaknya aku bapaknya Ndul juga. Yawwww.

Awal-awal daftar kuliah kita sama-sama pilih jurusan Teknik Informatika, namun hal tak terduga, tenyata si Ndul pindah jurusan Bahasa Ingris broooo, disinilah kita yang gak sama-sama, yang satu pendidikan, dan saya teknik. Emang banyak ketemu teman-teman lain ya tapi cerita kebersamaan kita seru aja buat diceritain, itung-itung berbagi cerita soal kebersamaan antara sahabat, dimana harus tinggal satu rumah tanpa adanya perselisihan, banyak yang bilang kok bisa kalian sama-sama terus?, kuncinya gampang kok, Cuma perlu ada yang mengalah dan adanya keterbukaan.

Capek lumayan cuap-cuap cerita di blog ini, sebenarnya ini Cuma buat dokumentasi aja kok, dokumentasi cerita kita, semoga persahabatan kita bisa jadi inspirasi buat yang lainnya. Dan semoga kebersamaan ini selalu terjalin. Amin

See You, ane mau mandi.

Iklan

Sahabat & Teman? (arti sahabat menurut saya)

download Apa sih yang namanya sahabat?, Apa sih gunanya sahabat?, bagaimana sih caranya bersahabat?, banyak macam pertanyaan mengenai sahabat ataupun persahabatan. saking bingungnya terkadang kita bingung untuk membedakan sahabat dengan teman, sekilas memang sama sih penilaian kita mengenai sahabat dan teman. tapi, sebenarnya kedua hal tersebut berbeda. kenapa berbeda? terus apa bedanya?. Ada dong bedanya.

Makin dewasa, makin banyak juga pengalaman saya dalam menjalani hidup, ***cie ketahuan tuanya*** salah satunya saya dapat membedakan yang namanya sahabat dan juga teman.

lalu, Apa itu teman?…….

menurut saya teman itu adalah orang yang berada disekitar kita namun tidak saling terbuka, dan hanya bicara ala kadarnya. contohnya teman kerja, teman kosan, teman sekelas.

Kalau sahabat apa dong?…. caranya bersahabat itu gimana?….

Nah, kalo sahabat itu bayak definisinya nih menurut saya sih yang namanya sahabat dan bagaimana bersahabat itu:

  1. Saling Pengertian (Mengerti seperti apa kondisi sahabat, tidak memaksakan kehendak kita untuk mereka menuruti/mengikuti kita atau justru sebaliknya)
  2. Terbuka (Terbuka berati tidak menutup diri saat sahatnya datang untuk berbagi cerita dan sebaliknya)
  3. Tertutup (Tertutup dalam artian tidak saling membuka aib sahabat kita yang satu ke sahabat kita yang lainnya)
  4. Jujur (Tidak ada hal yang disembunyikan dari kedua pihak atau lebih, jika kita suka makan katakan suka, jika kita setuju katakan setuju, namun jika sebaliknya juga katakan, agar nantinya tidak ada pihak yang merasa terintimidasi)
  5. Saling Tolong (Saling tolong saat membutuhkan bantuan materi ataupun pemikiran)
  6. Kesetiaan (Setia dalam artian tidak mengadu domba sahabat yang satu dengan sahabat yang lain?

 

 

IMG_6574.jpg

ini nih sahabat terbaik saya?, ada yang mau kenalan?

 

 

sekian deh cekcoknya. capak mikir, capek nulis, pengen istirahat. byeeeee…. **caribantaltidursiang

Rejeki Nomplok 300K dari blog Diskartes.com

Assalamualaikum, nyampah lagi ya #tariktonsampah #siaptebarinsanasini, kali ini stevi cuma mau kasih informasi doang, yap cuma informasi kok, tapi informasinya penting penting menarik gitu deh, sukur sukur kalo yang baca pada tertarik, aseek…. kemarin lebih tepatnya hari kamis tanggal 07-09-2017 iseng ceki ceki email, awalnya ceki ceki di yahoo ternyata gak ada pesan yang special, cieeleh bahasanya 🙂 berhubung gak ada yang special berlanjutlah saya ceki ceki email di google, email yang satu gak ada apa-apa, email yang kedua nih ada sesuatu yang special broooo, gimana gak special coba pas baca inbox dari kak Andhika Diskartes, weleh weleh dapat email dari kak Andhika bro #eittts jangan pada salah paham yah, emailnya bukan soal yang aneh aneh kok yahhh tapi soal UANG, lumayan dapat 300K buat sesuatu yang berguna

 kok soal uang sih?,

ya iya lah ungnya tuh merupakan  rejeki nomplok dari ikutan Giveway bulanan di salah satu blog Investasi dan Ekonomi milik kak Andhika Diskartes.

masih gak percaya?

yaudah deh ini saya kasih lihat buktinya buat kalian

dis

sc

nah, udah percaya kan yahhhhh, ayo deh buat kamu kamu yang mau ikutan buruan ikutan, sipa tau beruntung buat dapat di bulan Oktober mendatang. caranya gampang banget kok, gak habis waktu 5 menitan buat ikutan.

nih saya kasih tau alamat blog nya  buat kalian. klik link dibawah ya.

itu aja deh, tapi makasih banget loh ya Kak Andhika Diskartes, Uangnya bermanfaat banget kak, semoga blog kaka selalu rame, buku buku tulisannya semoga laris banget.

#MenangGiveway #GivewayBlog #300kDitangan #AndhikaDiskartes #BlogEkonomidanInvestasiBermanfaat

Link :

http://diskartes.com/2017/04/giveaway-rp-300-ribu/giveaway-copy

Kegilaan ikutan kuis (iseng-iseng berhadiah)

index

yeyyyyy, Horrrrey horrrrey dapet pulsa 100000 garatis.

Saya anak kosan dan anak kuliahan tingkat akhir, tiap hari sambil nulis nulis skripsi iseng juga buat ikutan kuis di acara acara tv, yah,,, kuisnya gampang cuma lewat twitter doang. cuma modal kuota dikit aja sich.

kebayang gak gimana rasanya ank kos kosan yang kudu irit dan terkadang menjurus ke pelit dapat rejeki nomplok kaya gitu. seneng banggggetz deh.

saya sih ikutan kuis twitter dari acara ini nih.

p3.jpg

boleh lah buat kamu kamu yang suka hal hal iseng seperti saya.

caranya cug gampang, cukup follow twitter dari :

https://twitter.com/search?src=typd&q=pagi%20pagi%20pasti%20happy

jawab setiap pertanyaannya, dengan mention ke @p3htranstv dan sertakanjuga hastagnya. siapa tau kamu beruntung.

Giveway Buku Khusus Bulan Juli 2017 dari mbak Uzlifatul Azmiyati

index

Assalamualaikum, lagi lagi saya mau nyampah ni *tarik tong sampah * siap siap ditebarin. heeeeeeheeeeeee *nyengirgaje,,

Kali ini bukan tebar-tebar sampah beneran kok, tapi mau tebarin se-su-a-tu, apa tuh sesuatu?, SESUATUNYA itu adalah in-for-ma-si yapppp INFORMASI.

Informasinya itu berupa kuis berhadiah 2 buah buku bacaan yang keren abisss pastinya.

IMG20170706091900-01

yang ngadain bukan aku lah ya, yang ngadain tuh mbak Uzlifatul Azmiyati, berhubung dibulan juli ini beliau berusia 27 tahun makanya beliau mau bagi bagi hadiah ni, pemenangnya diundi secara subjektif dari tanggal 10 juli 2017 sampe 24 juli 2017 dan diumumin minggu pertama dibulan Agustus *yeyyyyy masih ada kesempatan, syaratnya juga gampang banget kok, saya aja udah ikutan.

 gini nih caranya:

1. Peserta memiliki alamat pengiriman di Indonesia.
2. Follow akun twitter dan IG beliau di @uzlifazmiya
3. Follow aku Facebook beliau di: https://www.facebook.com/uzlifatul.azmiyati
3. Follow Blog Buku ini.
4. Share info GA ini di salah satu akun sosmedmu dengan me-mention beliau (cukup sekali saja).
5. Tinggalkan komentar pada kolom komen di bawah dengan format sebagai berikut:
Nama:……………………
Akun Twitter:……………………
Akun IG:……………………………
Facebook:……………………….
Saya ingin buku ini karena…………………..(silahkan isi sesuka hati).

nahhhh, gampang kan?, gampang banget malahan.

selamat mengikuti buat kalian-kalian yang tertarik untuk ikutan, semoga salah satunya atau justru saya sendiri bisa menang. AMIN.

Kerja sambil Kuliah

Belajar-Bisnis-Online

Assalamualaikum….

Alohaaaa, stevi balik nyampah lagi ye #TebarSampahKesanaKemari 🙂

kali ini saya cuma sekedar pengen cerita nih, itu looooh, ceritanya saya yang pengen punya toko kue sendiri, biar tokonya gak gede tapi seenggaknya rame lah pengunjungnya, anak kuliah semester akhir kayanya emang harus butu ngabisin banyak biaya, mulai dari semester 6 biaya kuliah makin membengkak, berawal dari bayar uang KKN, pas KKN perlu lagi biaya hidup di tempat orang yang belum dikenal, belum juga selesai  KKN udah harus bayar uang PKL (Praktek Kerja Lapangan), belum selesai juga PKL udah kudu ngajuin judul skripsi sambil bikin laporan PKL, pengalaman pribadi banget nih, Ngajuin judul udah 15 kali gagal dalam kurun waktu 4 bulan brooo, 15 kali ngajuin 2 judul, kaliin aja 15×2 kebayang kan banyaknya tumpukan proposal mini yang ketolak, hampir putus asa sih, tapi alhamdulillah ada juga yang terus memotivasi, yang rela ngantarin bolak balik kampus, dibilang pusing sih emang pusing bingitzzzz…, sampe sampe berat badan hilang 5 kilo (andai saja itu berlaku untuk sekarang). haha… sampe bosan rasanya kekampus cuma buat ngajuin judul, nah…, pas ngajuin yang ke 16 kalinya baru lah judul saya keterima, padahal itu judul iseng iseng diluar kemampuan saya sendiri, udah keterima judul kudu bayar uang skripsi, cari uang dimana cobaaaaa, gak berhenti sampai disitu aja, setelah SK judul turun pusingnya makin memuncak sampai kepala ingin meledak, karena itu judul benar benar diluar kemampuan saya, bingung mau mulai darimana, takut pembimbingya tak bersahabat lah, ini lah, itu lah, padahal temen temen udah jauh banget, ada yang udah wisuda, ada yang baru sidang, ada yang baru daftar sidang, ada juga yang baru udah seminar proposal dan sekarang lagi penelitian, nah…, saya masih mentok di proposal nihhh… streszzzz banget banget  deh pokoknya, saking stresnya kali ini saya bukanya jadi kurus tapi malah tambah berat dari berat badan normalnya saya, naik 8 kilooooo, OMG #NasibNasib.

Sekarang permasalahan tidak selesai hanya di skripsi aja, tapi juga biaya hemmmmm, saya kan cuma anaknya petani, si ayah cuma menggarap lahan milik orang pula, jadi hasil harus dibagi, rejeki cuma bisa dilihat setiap 4 bulan sekali, jadi ya saya harus hemat sehemat mungkin, kadang saya juga punya keinginan seperti teman yang lain, yang dikasih uang lebih, bisa beli ini, beli itu, bisa hp gonta ganti, sedangkan saya cuma bisa makan dengan sederhana dan sangat sederhana, asalkan ada nasi aja, tapi saya tetap bersyukur lah, selain itu juga sekarang adik saya yang cowok kebetulan baru tamat SMA juga, jadi pengen lanjut kuliah juga dikampus swasta yang sama dengan saya, Kebayang kan berapa banyak uang yang harus ayah sama ibu saya cari untuk kami, saya semakin tidak bisa egois karena harus berbagi dengan sih adek, terkadang ada juga yang menggunjingkan orang tua saya (si itu tu apa bisa kuliahin 2 anak sekaligus di kampus swasta?, dapat uang darimana?, si itu kan cuma petani ngegarap lahan orang), walaupun demikian saya sangat sangat bersyukur karena memiliki orangtua yang hebat, tak ada lagi orangtua didunia ini yang sehebat mereka menurut saya, bagaimana tidak, biarpun mereka cuma petani yang kurang berpendidikan mereka tetap ingin melihat anak-anaknya ini bahagia dan tidak menjadi seperti mereka lagi,menggarap tanah orang lain, yang untungnya sangat jauh dari yang dibayangkan demi kami ber 3,  Alhamdulilahnya si adek saya yang cewek bungsu sekarang sekolah di Sekolah Keberbakatan Olahraga, jadi seluruh biaya hidup, bahkan makan pun tak perlu dipikirkan lagi karena semua ditanggung oleh pemerintah. Tinggal di asrama, biaya sekola free, tiap hari makan 3 kali tentunya makanan yang sehat dan bergizi *beda banget sama anak koskosan, bahkan setiap bulan dikasih uang saku, seandainya itu sekolah ada dari zaman saya sekolah, pengen banget sekolah disana, akan tetapi saya tak punya bakat jadi atlet, saya kan lebih ke seni.

Karena memikirkan orangtua yang sudah semakin berumur, semakin berkurang tenaganya, tanggungan semakin berat, terkadang saya sampai ingin menangis melihat mereka mengeluarkan banyak keringat ditengah trik di lahan sawah, tapi saya tak ingin cengeng dan justru ingin semakin bertekad membahagiakan mereka,

Ayahhh…, Ibu…, bersabarlah menunggu kami menuju sukses, kami berjanji akan menjadi yang terbaik seperti harapan kalian.

Sekarang lagi skripsian, bimbingan sana sini berharap bisa cepat wisuda, itu artinya wisuda sudah semakin didepan mata, semakin mendekati wisuda biaya semakin membengkak, bayar skripsi, bayar seminar, bayar seminar di prodi, bayar semesteran rutin, bayar uang sidang, bayar yudisium, bayar wisuda, Allahuakbar….,  kudu hemat hemat banget nih, saking hematnya dijaman sekarang kayanya cuma saya anak kosan dan kuliahan yang tiap bulannya ngabisin uang gak sampe 500.000 termasuk transportasi, makan, tugas dan sebagainya, uang jadi penentu semuanya sekarang ini, berpikir demikian membuat saya mencoba untuk mencari penghasilan sampingan, demi wisuda saya mencoba memutar otak, beruntung saya memiliki tangan kreatif yang bisa menghias kue ulangtahun dan kue pengantin, bisa masak ini dan itu #kepedeannn, dari apa yang saya bisa saya mencoba mengandalkanya, saya promosi sana sini ke siapapu, tak terlupakan di sosial media, mulai jualan kue cinnnn, jualan jilbab, lumayan lah untuk nabung dikit dikit hasilnya, padahal aku gak punya modal materi, jadilah saya harus meminta uang muka untuk dijadikan modal kesetiap orang yang mesan. semoga saja makin hari makin banyak pemesannya, AMINNNN, dari dulu emang impian saya tu punya toko kue atau makanan lainnya, pokoknya kuliner lah…, tapi sekali lagi saya bilang SAYA GAK ADA MODAL. Ada yang mau tanam modal?????

images

Sekian deh ceritanya, mudah mudahan apa yang saya ceritakan bisa menjadi inspirasi buat temen temen sekalian, dan berguna untuk siapa saja.

See You di postingan selanjutnya. ^_^

Jangan lupa tinggalin jejak yeee.

 

Berkreasi dengan clay untuk menghias tata ruang kamar (cara membuat bunga dari clay)

Yuhuuuuuuuu,,,, Assalamualaikum,  ayo ayo siapa yang suka berkreasi sendiri?,  asik kan kalo kita bisa ngias rumah atau kamar dengan hasil kreasi kita sendiri, rasanya tuh puas aja kalo kita ngak mesti ngeluarin budget banyak buat sekedar menghias rumah, ini nih informasi yang saya bawa buat sista sista atau abang abang sekalian disana. Berkreasi dengan clay buatan sendiri, gak perlu banyak ngeluarin uang, gak perlu ngabisin banyak waktu juga tentunya. Kali ini saya mau nunjukin gimana cara membuat bunga dari clay. Bukan anak anak aja yang suka berkreasi dengan clay atau plastisin, tapi kita bunda bunda atau ayah ayah juga bisa kok berkreasi dengan clay. Capek ah banyak cingcong mendingan kita cuss yuk cek apa aja bahan yang diperlukan dan gimana proses pembuatannya:

20170714_172853

bahan yang perlu kamu siapin yang pertama adalah lem kayu

20170714_172823

Tepung terigu

20170714_172749

Pewarna Makanan

20170714_172711

Tusukan sate, berfungsi sebagai tangkai bunga

20170714_173012

Air

20170714_173046

campurkan 200 gr lem kayu, 250 gr tepung, pewarna makanan sesukamu, dan sedikit air, uleni semua bahan sampai menjadi seperti pada gambar

20170714_17333820170714_173613

buatlah lembaran lembaran clay seperti pada gambar, yang merah untuk kelopak bunga dan yang hijau berfungsi sebagai daun

pasanglah lembar demi lembar kelopak bunga hingga membentuk seperti pada gambar (dimulai dari paling atas, selanjutnya buatlah daun dan seperti pada gambar diatas juga.

20170714_172611

jemur dan angin anginkan sebentar agar clay sedikit mengeras

20170714_172349

setelah sedikit mengeras maka tarulah bunga dari clay tersebut pada pot mini, atau pas bunga, bisa juga dengan membuat pas sendiri  dari stik es krim seperti pada gambar. lama kelaman clay akan mengeras sendiri.

 

yeyyyy, sekian tutorial cara membuat bunga dari clay buatan sendiri, trimakasih sudah berkunjung, tinggalin jejak yeeee?. SEE U ^_^ 🙂 🙂

 

Follow twitter kita ya : @Stevi_eka

Facebook: Stevi Eka Safitri (Stevi Eka Safitri Lim’z)

Punya Banyak Hobby Itu Asik

index.pnghob

Balik lagi nih Stevi. hehe…, maafkan kalo bikin bosan yang liat. Kali ini saya cuma mau bagi bagi kisah tentang hobby nya saya, hobby masak IYA, hobby makan IYA, hobby Baca IYA, hobby nulis IYA, hobby nonton IYA, hobby dengerin musik IYA, hobby berkreasi dengan barang barang yang ada sampe yang ada pun terkadang hancur, hobby ngoceh BUKAN MAIN MAIN, hobby bercocok tanam IYA juga…., banyak lah ya pokoknya, gak tau apa apa aja…, APA HOBBYMU?

 

Yahhh.., namanya juga hobby yah, bisa jadi kebiasaan lah pokoknya, banyak yang tanya “apa gak capek tiap hari gitu terus?”, Hushhh kalo hobby mah gak bakal ngerasa capek lah, apa lagi kalo dapat pekerjaan yang berhubungan sama hobby semua bakal berasa kaya main main aja.

 

Kalo si mama bilang sih saya tuh semuanya anget anget tai ayam, jelek amat yak persamaan antara hobby saya ke tai ayam. yahhh, mungkin karena si mama liat saya yang kadang lagi suka itu, kadang ini, itu lagi, ini lagi pokoknya, namanya hobby tuh pasti lah sesuai mood, semua demi menghilangkan stress yang diakibatkan tugas tugas, tugas ini dan itu, kuliah, kerja, semua deh…..,

 

akan tetapi dari sekian banyak hobby yang paling paling dan paling wow buat saya tuh Masak, apapun yang ada didalam kulkas pasti lah mau diolah, sampe kebutuhan yang udah dihitung mama untuk jatah seminggu bisa habis dalam waktu sehari. haha.., kan mau jadi calon istri yang baik, jadilah saya belajar memasak dan rajin memasak. Makan, wushhhhh, kalo makan mah #1, kalo gak makan gimana ceritanya, bisa bisa saya terkurus kering, Bercocok tanam maklum lah yahhhh, udah mendarah daging, secara saya kan dari keluarga tani. Tapi yang ditanem pasti bagus loh hasilnyaaaa, gimana enggak coba, tiap hari disiram, tiap sebulan sekali dipupukin, rajin dipangkas biar terus rajin berbunga baru, dikasih penyinaran yang bagus, daun daun yang mulai kering dipotongin. semua saya lakukan dengan sukarela karena namanya juga hobby.

 

 

itu dia tuh hobbynya saya, APA HOBBYMU sobat?, penasaran ey,,, itu aja deh, See U ^_^

Tau Gak Sih Penyebab Bibir Berwarna Gelap Itu Apa Aja?

Guys Guys, buat kamu kamu yang perempuan, pasti ada yang pernah bermasalah dengan warna bibir kamu yang gelap, ombre, pucat, dan sering pecah pecah?, euh  kebayang deh keselnya tuh kalo pas mau make lipstick susah buat perfect. sudah sana sini perawatan tapi masihhhh aja kgitu gitu, gak ada kemajuan, mau keluar keluar, mau ke kampus, mau kerja, mau ke pesta jadi gak pede deh. perawatan dari luar terus sih percuma kalo kebiasaan buruk belum hilang hilang juga. Kebiasaan buruk?, ya iyalah, kebiasaan kebiasaan yang jadi penyebab wrna bibir gelap, ombre, pucat, bibir pecah pecah dan susah buat diaplikasikan lipstick. yaelahhh…, kebanyakan ngomong sana sini nih saya, yuk kita cussss cari tau apa aja penyebab penyebabnya?

1.Kebiasaan Merokok

r

Rokok menjadi salah satu pembunuh yang kejam, menyebabkan penyakit kronis dan impoten bagi kaum pria. Didunia yang makin moderen ini gak jarang lah ya kita ketemu cewek yang merokok, sebenernya perlu kita tau lah bahwa ada zat zat yang terkandung pada rokok itu menjadi penyebab warna bibir kamu menjadi tidak merona, justru jadi gelap, ombre dan pucat. masih yakin mau ngerokok?

2. Kebiasaan mengkonsumsi minuman berkafein

cp

Buat yang suka Teh atau Kopi pasti susah untuk berhenti mengkonsumsi minuman ini walaupun hanya sehari, sebenarnya sering mengkonsumsi minuman minuman berkafein ini dapat menyebabkan bibir kita jadi tidak bagus loh, sebaiknya pintar pintarlah kita buat tidak membiasakan diri untuk meminum minuman yang banyak mengandung kafein, selain membuat kecanduan yah itu tadi deh, dapat membuat warna bibir kamu menjadi tidak bagus.

3.Salah memilih prodak Lipstick

wr

yahhhh, namanya juga wanita, wajar lah ya kalau kemana mana kudu pake lipstick tujuannya untuk mempercantik diri juga menambahkan kepercayaan diri serta dapat menutupi kekurangan kekurangan pada bibir, namun kita juga harus tau kalau ada produk produk lipstick yang tidak sesuai dengan bibir kita, ada yang mengandung zat berbahaya, apalagi kalau produk tiruan a.k.a KW KWan, dan juga produk murahan, seharusnya sih para Ladies lebih cermat lagi dalam memakai dan memilih produk lipstick untuk dipakai, apalagi yang buat dipakai sehari hari, kareana alasannya yahhh itu tadi, banyak produk yang justru menjadikan warna bibir kita menjadi gelap, ombre dan juga pucat. sooo, lebih cermat ya ladiesss…

4.Kebiasaan Menggit bibir

adad

sengaja gak sengaja ladies ladies pasti sering  dan ada yang memiliki kebiasaan menggigit bibir kan, lagi mikir gigit bibir, takut gigit bibir, pengen sesuatu gigit bibir,  itu tuh yang justru menjadi penyebab besar bibir menjadi gelap dan juga pecah pecah. kalo udah gitu pasti susah buat pake lipstick kan?, secara warnanya bibir yang gelap gak nyatu sama warna lipstick, bibir yang pecah pecah juga kalo pake lipstick pasti gak rata warnanya, terus lipsticknya justru mengelupas, kesel kan kalo udah gitu?, mangkanya nih ladies jauhilah kebiasaan menggigit bibir kamu, karena berdampak buat kecantikan bibir kamu.

nah…, yang diatas itu lah yang saya maksudkan dari tadi, yakin mau melakukan kebiasaan kebiasaan berikut?, kalo saya mah ogah deh.

sekian aja yah ladies…., saya pamit dulu banyak kerjaan sayyy.

see you 🙂 🙂 ^_^

Safari Ramadhan sehari di masjid terkenal kota Bengkulu (Keliling Kota Naik Kendaraan Umum)

Assalamualaikum, Dalam rangka lomba menulis blog saya jadi pengen ikutan.

Stevi balik lagi nih, tentunya dengan informasi yang menarik dong yah…., ini nih info nya, Artikel yang satu ini nih, Stevi bikin buat kasih tau temen temen Muslim dan Muslimah yang tertarik buat Safari Ramadhan nih, kan mumpung lagi momen Ramadhan 2017. Gak perlu banyak Biaya buat keliling kota Bengkulu dan wisata religi  di masjid2 terkenal dikota Bengkulu ini pastinya. Masjid masjid ini terkenal karena semuanya terletak di persimpangan jalan nih sahabat Muslim dan Muslimah, ayo sahabat Muslim dan Muslimah,  Stevi ajak keliling2 ya, gak habis Rp 30K nih Buat Safari Ramadhannya. Seru dan pastinya juga menambah wawasan dan kecintaan kita sama Allah Subhana Wata’alah. kita intip nih satu persatu masjid masjid yang Stevi maksud. Cek lah pokoknya:

  1. Majid Jamik Bengkulu (Masjid peninggalan Bapak Soekarno pada Zaman Pengasingan)

Masjid-Jamik-Bengkulu-Masjid-Kebanggaan-Sokerano

Nah sahabat Muslim dan Muslimah, Masjid Jamik ini terletak di persimpangan jalan loh, untuk alamat lengkapanya Masjid  Jamik ini berada di Jl. Letjend Suprapto, Tengah Padang, Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu 38222, Indonesia, Kalau Sholat disini nih terasaaaa banget nuansa sejarahnya,  itu karena Masjid Jamik ini adalah masjid yang didirikan oleh bapak presiden pertama Indonesia loh, yap…, Bapak Ir. Soekarno, bapak Soekarno mendirikan dan menjadi arsitek sendiri bagi Masjid Jamik ini loh sahabat Muslim dan Muslimah. Biarpun Masjid ini sudah kerap kali mengalami renovasi tapi masih mempertahankan bentuk pertamanya loh sahabat, masih belum mau sholat kesini?, masjid ini selalu rame loh sahabat Muslim dan Muslimah, karena masjid ini kerap kali didatangi pengunjung dari Luar kota Bengkulu, bahkan luar dari Provinsi. Stevi juga pernah ketemu sama Turis dari Malaysia loh sahabat, pas selesai Sholat Dzuhur.

2. Masjid Baiturrahim (Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu)

DSC_1152

ayo…, siapa yang gak tau masjid yang satu ini?, Kalo yang asli Bengkulu sama yang pernah berkunjung ke Bengkulu pasti tau dong yah…, sama masjid yang satu ini juga terletak di persimpangan jalan loh sahabat muslimah, kalo jalan sebelah kanan masjid itu menuju ke rumah ibu Fatmawati loh sahabat, gak tau ibu Fatmawati?????, ok deh.., Ibu Fatmawati itu Istri dari Bapak Presiden RI yang pertama loh, Masih lupa juga nama bapak presiden RI pertama siapa???, itu lohhhh, Bapak IR. Soekarno. tau dong yahhhh?, dari masjid ini palingan beberapa rumah aja udah ketemu rumahnya Ibu Fatmawati. nah, kalo jalan sebelah kiri masjid itu menuju ke Persada Bung Karno, eh,,, bapak Soekarno maksudnya. gak jauh kok, jalan kaki bentar juga nyampe. ayo ayo berkunjung dan sholat ke masjid ini, sekalian wisata Sejarah jugaaaa.

3. Masjid Taqwa Bengkulu (Simpang Padang Harapan Kota Bengkulu)IMG_5344

jeng jeng,,, ini nih masjid yang menurut Stevi unik banget, tuh coba lihat kubahnya yang beda dari biasanya, masjid ini tepat terletak di persimpangan antara Jl. Danau sama Jl. Pangeran Tendean, dimasjid ini biarpun tempatnya tepat ditengah kota dan persimpangan jalan besar tapi pas didalamnya adem banget loh sahabat, itu menurut Stevi sihhh, nah, daripada penasaran mending berkunjung aja langsung, nih masjid deket banget sama Museum da tidak jauh dari Masjid Baitul Izzah.

4. Masjid Baitul Izzah

_MG_4472

Masjid Baitul Izzah, masjid yang satu ini dijadikan Islamic Center nya Bengkulu loh sahabat sekalian, masjid Baitul Izzah tepat berada di persimpangan jalan, masjid yang satu ini indah….., banget loh sahabat Muslim, Muslima, Tamanya rapi, tempatnya sejuk, masjid ini gak jauh dari Masjid Taqwa yang no 3 tadi loh, dan masjid ini juga terletak di kawasan perkantoran Gubernur Bengkulu dan kantor DPRD, kapan nih rencana mau berkunjung dan numpang sholat ke masjid yang indah satu ini?, Ditunggu lah pokoknya….

5. Masjid At-Taqwa Bengkulu

attaqwa

Indah kan yahhhh, masid ini namanya Masjid At-Taqwa, masjid ini punya halaman yang cukup luas, bangunanya luas, indah, sejuk, terus nuansa putih pada masjid bikin terasa suciiii banget sahabat, masjid ini letaknya juga di persimpangan loh sahabat Muslim dan Muslimah, masjid ini dulunya bekas bangunan rumah sakit, dan disulaplah menjadi masjid nan megah, masjid ini dijuluki masjid Akbar Bengkulu, alamatnya di Simpang Anggut Bawah, masjidnya sejuuuuk banget pokoknya, ya gak heran sih kenapa masjidnya sejuk, itu semua karena Sekelilingnya banyak pepohonan rindang, saking indahnya nih masjid sampe sering dijadiin lokasi buat foto Prewed loh, sahabat semua tertarik juga ngak buat Prewed disini?, aku sih iya,,, tapi ntar lah tunggu ada jodohnya dulu. Amin,,,,, Buruan lah Berkunjung ke masjid yang satu ini, gak nyesal loh.

 

 

Nahhhh, cukup sudah ulasan mengenai masjid masjid Terkenal di kota Bengkulu yang letaknya dipersimpangan ,, tertarikkah buat mampir ke salah satunya?, atau justru semuanya?, hemmmm, kalo stevi sih udah pernah semua, dalam sehari dari kosan keliling2 kota sekalian wisata Religi sama sejarah. oke banget lah pokoknya, gimana gak oke coba?, momennya pas Ramadhan, pulang pulang gak kerasa udah buka aja, pas banget deh buat kamu kamu yang suka Safari Ramadhan, sekalian ngabuburit buat nunggu Bedug buka berbunyi, stevi cuma modal 30 K udah bisa keliling kota, kunjungi masjid indah bersejarah, dapat takjil buat buka puasa pula. asik deh.

See You di postingan selanjutnya….?

Fb: https://www.facebook.com/sthevhy.nadie

Twitter: https://twitter.com/stevi_eka